Jumat, Oktober 18, 2024
BIDANG PENGELOLAAN BARANG MILIK DAERAHKEGIATAN

Sosialisasi Pengelolaan Piutang Daerah melalui KPKNL Pangkalan Bun bersinergi dengan BKAD Kab. Kotim

Sampit, 24 September 2024 – Dalam upaya meningkatkan efisiensi pengelolaan keuangan daerah, melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkalan Bun bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kab. Kotim) mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai pengelolaan piutang daerah. Acara ini diselenggarakan di Aula Rapat BKAD Kab. Kotim dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan instansi pemerintah, pegawai negeri sipil, serta stakeholder terkait lainnya.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai pengelolaan piutang daerah, serta pentingnya peran piutang dalam mendukung pendekatan yang lebih transparan dan akuntabel bagi keuangan daerah. Kegiatan dibuka oleh Kepala KPKNL Pangkalan Bun, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengelolaan piutang daerah yang baik akan berdampak positif pada penerimaan daerah dan membantu mempercepat pembangunan di Kabupaten Kotim.

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan tanggapan positif dari seluruh peserta. Mereka berharap bahwa dengan adanya sinergi antara KPKNL dan BKAD Kotim, pengelolaan piutang daerah dapat dilakukan dengan lebih baik. Diharapkan ke depannya, keterlibatan seluruh pemangku kepentingan dalam proses pengelolaan ini akan semakin meningkat, dan Kabupaten Kotim dapat meraih target pendapatan yang diharapkan untuk mendukung pembangunan daerah.

Sosialisasi ini menjadi langkah awal yang penting untuk mengoptimalkan potensi piutang daerah demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kotim. Mari bersama kita wujudkan pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik!



#PengelolaanPiutang #KPKNL #BKAD #KotawaringinTimur

//
Hallo Sobat Permasyarakatan. Untuk Kebutuhan Informasi yang di Inginkan, Silahkan Chat Admin dibawah ini. Nomor WA RESMI BKAD KOTIM : +6281273377733
Ada yang bisa kami bantu?